Wowon Cs Tega Bunuh Para Korban TKW Demi Uang 1 Miliar

Kolase para tersangka Dede (kiri), Wowon (tengah) dan Duloh (kanan).
Kolase para tersangka Dede (kiri), Wowon (tengah) dan Duloh (kanan). (Foto : tvonenews.com)

Antv –Pihak kepolisian menemukan fakta terkait kasus pembunuhan berantai atau serial killer yang dilakukan oleh Wowon Cs. Polisi menemukan dana senilai Rp 1 miliar yang dimiliki oleh para tersangka.

Menurut polisi uang Rp 1 miliar tersebut bersumber dari para tenaga kerja wanita (TKW) yang telah berhasil mereka tipu dengan modus penggandaan uang. Polisi mengungkap uang itu ditransfer ke rekening Dede Solehudin.

"Sejauh ini yang kami temukan ada aliran dana Rp1 miliar," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi dalam keterangannya pada Selasa, 24 Januari 2023.

"Dede ini yang menghimpun dana dari sejumlah TKW," sambungnya.

Terpisah seperti dilansir dari Viva.co.id, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawieny Panjiyoga mengatakan pihaknya masih mendalami siapa saja TKW yang mentransfer uang dengan total Rp1 miliar tersebut. Sebab, uang itu ditransfer secara berkala sejak April 2019 silam.

"Ini hasil akumulasi, bukan sekali transfer. Kalau dari rekeningnya ini dari April 2019," ungkap Panji.

Pun, terkait dengan aliran uang ini, pelaku Dede hanyalah sebagai pihak penampung. Sedangkan untuk kartu fisik ATM dipegang oleh pelaku Wowon.