Menteri BUMN Erick Thohir: Jangan Rugikan Rakyat, Bangsa Butuh Solusi

Menteri BUMN Erick Thohir: Jangan Rugikan Rakyat, Bangsa Butuh Solusi
Menteri BUMN Erick Thohir: Jangan Rugikan Rakyat, Bangsa Butuh Solusi (Foto : Dok. Kementerian BUMN)

Antv – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak semua pihak menjaga keberlangsung program pembangunan yang sedang berjalan agar tidak merugikan masyarakat.

Menyusul survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) meningkat, mencapai 76,2 persen. Angka kepuasan itu meningkat dari 62,6 persen pada September 2022.

Peningkatan tingkat kepuasan itu, menurut LSI, sejalan dengan peningkatan kepuasan masyarakat terhadap situasi ekonomi nasional dan penegakan hukum.

Erick Thohir mengatakan, perbaikan kondisi ekonomi nasional terus terjadi, bahkan di tengah pandemi Covid dan ancaman resesi global.

Karena itu, Erick mengajak semua pihak menjaga keberlangsungannya.

"Jangan karena ganti pemerintah, ganti pemimpin, kebijakannya ganti lagi. Padahal kalau kita lihat setiap presiden kita meninggalkan legacy yang bagus," kata Erick lewat keterangannya, Senin (23/1/2023).

Lebih lanjut Erick Thohir menyampaikan sejumlah indikator perbaikan ekonomi nasional saat ini. Di antaranya, proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2023 diperkirakan berada pada urutan kedua setelah India dengan proyeksi pertumbuhan 5 persen.