Berikut Motif Wowon Cs Tega Lakukan Pembunuhan Berantai

Kolase Tersangka Dede (kiri), Wowon (tengah) dan Solihin (kanan).
Kolase Tersangka Dede (kiri), Wowon (tengah) dan Solihin (kanan). (Foto : tvonenews.com)

AntvPolda Metro Jaya mengungkapkan terkait kasus pembunuhan berantai atau serial killer yang dilakukan Wowon Cs dilakukan oleh tiga tersangka. Polisi menyimpulkan para pelaku melakukan aksi bengisnya dengan didasari motif ekonomi.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Wowon Cs berdalih bisa membuat kaya kepada semua korbannya.

"Motif ekonomi itu dimulai, yang kemudian dengan motif janji supranatural sehingga korban menyerahkan uang ataupun harta lainnya yang kemudian dijanjikan untuk bisa lebih kaya, lebih sukses," kata Trunoyudo di Polda Metro Jaya, Senin 23 Januari 2023.

Trunoyudo juga menjelaskan, pelaku juga mengiming-imingi para korbannya dengan serangkaian kebohongan penipuan. Dengan cara itu, korban menyerahkan barang ataupun uang kepada pelaku.

Seperti ditulis Viva.co.id, meski demikian, polisi masih menelusuri kasus pembunuhan berantai di Bekasi hingga Cianjur. Polisi juga masih menggali informasi melalui kerabat korban maupun mencari alat bukti untuk membuat peristiwa ini semakin terang.

"Terkait pembunuhan ini dibutuhkan beberapa keterangan lain karena kan korban sudah meninggal dunia. Tapi mungkin ada kerabat sebagai petunjuk yang nanti dengan alat bukti lain dan paling utama secara scientific nanti bisa dibuktikan," jelas Trunoyudo.

Dia mengatakan, dalam melakukan aksinya, tiga pelaku punya beran berbeda. Selain Wowon, dua pelaku lain adalah Dede Solehuddin, dan Solihin alias Duloh.