Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengambang saat Mencari Kerang dan Ikan di Laut

Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengambang di Laut
Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengambang di Laut (Foto : antvklik-Agus Wibowo)

Antv – Tuwari (40), warga RT 01 RW 09, Dusun Karang Anyar, Desa Pagerejo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, ditemukan tewas mengapung, setelah kurang lebih 1 jam hilang tenggelam di perairan Pantai Anakan, Senin (23/1/2023), sekira pukul 04.00 WIB.

Tuwari tenggelam saat mencari ikan dan kerang, karena diduga terperosok ke dalam celah batu karang dan tidak bisa berenang, sehingga tenggelam.

Salah seorang rekan korban, Tuharno (24) mengatakan, peristiwa naas tersebut bermula ketika sekitar pukul 00.30 WIB, Senin dini hari (23/1/2023), dirinya dengan Tuwari dan 2 rekannya yakni Juwanto dan Miswanto, berangkat bersama dari rumah Tuwari, menuju pantai Anakan.

Mereka sepakat untuk mencari ikan dan kerang laut dengan cara menangkap menggunakan tangan, tanpa alat yang biasa disebut Ngrajak,

Setalah sampai di pantai dan memastikan air laut sedang surut, Tuwari bersama 3 orang lainnya mulai berpencar masuk ke dalam air dan menyusuri bebatuan terumbu karang dengan berjalan kaki sambil memungut kerang serta ikan kecil yang dapat ditangkap.

"Mendengar suara gemercak air seperti orang mengepakkan telapak tangan di permukaan air. Kemudian saya menoleh dan melihat posisi Tuwari terperosok ke dalam sela bebatuan karang yang airnya dalam, di Pantai Anakan," tutur Tuharno, Senin (23/1/2023).

Tuharno menambahkan, tak lama kemudian Tuwari hilang tenggelam dan sesaat kemudian Tuharno berteriak minta tolong kepada temannya.