Ditinggal Rayakan Imlek, Rumah Dibobol Maling

Ditinggal Rayakan Imlek, Rumah Dibobol Maling
Ditinggal Rayakan Imlek, Rumah Dibobol Maling (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Ditinggal merayakan Tahun Baru Imlek, rumah nomor 62 milik Tang Dyie Tyiong yang berada di Kampung Kebon Arum RT 5 RW 7, Kelurahan Kebonagung, Semarang Timur, Jawa Tengah, dibobol maling, Sabtu (21/1/2023) siang.

Akibat kejadian itu, pria berumur 74 tahun itu harus kehilangan emas seberat 100 gram, kamera, lensa kamera dan uang tunai senilai Rp1.5 juta.

“Kalau total kerugiannya saya kurang tahu. Tapi berkisar sampai Rp50-Rp100 jutaan,” ujarnya saat ditemui di rumahnya, Senin (23/1/2023).

Lebih lanjut Tang Dyie Tyiong menjelaskan, kejadian yang menimpanya itu bermula ketika dirinya pulang setelah membeli obat sekira pukul 11.30 WIB.

Kemudian, karena ada undangan ibadah Imlek dari saudaranya di daerah Mlaten Trenggulun, Kelurahan Mlatibaru, Kecamatan Semarang Timur, dirinya langsung bergegas meninggalkan rumahnya.

“Pas pulang dari beli obat itu masih aman saja. Terus saya langsung bergegas menghadiri undangan saudara untuk ibadah cuman gerbang tidak saya gembok,” terangnya.

Setelah selesai ibadah, kemudian dirinya bergegas pulang untuk beristirahat. Namun, saat tiba di rumahnya, dirinya mendapati pintu rumahnya dibobol dan isi rumahnya sudah diacak-acak oleh maling.