Polda Metro Jaya Sebut 1.039 Pemotor Siap Street Race di Kemayoran

Ajang street race yang digelar Polda Metro Jaya.
Ajang street race yang digelar Polda Metro Jaya. (Foto : tvonenews.com)

Antv –Pihak Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang balapan jalanan atau street race di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat pada akhir pekan ini. Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif usman balapan itu akan digelar 3 hari.

"Street Race akan kembali digelar tiga hari pada Jumat - Minggu, yakni 27-29 Januari 2023," ujar Latif saat dikonfirmasi wartawan pada Senin 23 Januari 2023.

Kata Latif, total peserta yang telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti balapan jalanan atau Street Race itu kurang lebih sebanyak 1.039.

"Terkumpul 1039 pendaftar dari maksimal 1800 pendaftar, adapun peserta tersebut terdiri dari berbagai daerah di Indonesia," kata Latif.

Kemudian, lanjut Latif, ribuan peserta yang telah tercatat mendaftarkan dirinya di ajang balap liar tersebut sebanyak 57 peserta berasal dari Banten, DKI Jakarta sebanyak 817 peserta, kemudian 16 peserta dari Jawa Tengah, 7 peserta dari Jawa Timur, dan 221 peserta dari Jawa Barat.

"Selain itu juga terdapat sejumlah peserta dari luar pulau Jawa, yaitu dari Sumatera Selatan sebanyak 4 peserta, Sumatera Barat 3 peserta, Nusa Tenggara Timur 3 peserta, dan Kalimantan Barat 9 peserta," ucap dia.

Seperti ditulis Viva.co.id, dalam ajang street race ini juga nantinya akan terdapat kontes motor yang terdiri dari enam kelas, yakni tampilan standar, tampilan balap, drag style, airbrush painting, dan restorasi original.