Pria Mabuk Berat Usai Nyabu Ditemukan Tertidur di Atas Pohon Jakarta Barat

Pria tertidur pulas di atas pohon usai nyabu di Jakarta Barat.
Pria tertidur pulas di atas pohon usai nyabu di Jakarta Barat. (Foto : Istimewa)

Antv –Seorang pria berinisial MRS (20) ditemukan dalam kondisi tertidur pulas di atas pohon di Jalan Tiang Bendera V, Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Jumat, 20 Januari 2023. Pria itu mabuk usai mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan juga minuman keras. Petugas pemadam kebakaran bersama polisi setempat mengevakuasi pria tersebut.

"Benar, petugas pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Barat berhasil mengevakuasi seorang pengguna narkotika yang tidur di atas pohon," ujar Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama dalam keterangannya dikonfirmasi, Sabtu 21 Januari 2023.

Menurut Putra MRS sehari-hari bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di sebuah kapal boat Pencari ikan. Pria tersebut menjelakskan kepada petugas, bagaimana dirinya bisa tertidur pulas di atas pohon hingga dilakukan pertolongan oleh petugas Damkar.

"Setelah dievakuasi dari atas pohon, MRS selanjutnya dibawa ke puskesmas untuk dilakukan pengobatan kemudian diamankan ke Polsek Tambora. MRS (20) mengaku habis mengkonsumsi narkotika jenis sabu," ujarnya.

Seperti diberitakan Viva.co.id, Putra mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap MRS, setelah yang bersangkutan tidak lagi dalam pengaruh narkotika. Kepada polisi MRS mengaku kapal yang ditumpanginya bersandar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara.

"Karena kapalnya bersandar, pada Jumat (20/1) dini hari sekira pukul 02.30 WIB, MRS (20) membeli sabu dari kenalan lamanya di daerah sekitar Palmerah, dia membeli sabu seharga Rp 250 ribu" ujarnya.

MRS mengaku mendapatkan sabu dan kemudian mengkonsumsinya hingga habis, kemudian dia pergi ke daerah Royal Penjaringan, Jakarta Utara dalam pengaruh sabu, dan kemudian minum-minuman keras.