Revitalisasi Aset, Menteri BUMN Erick Thohir Terus Perkuat Pariwisata Nasional

Revitalisasi Aset, Erick Thohir Terus Perkuat Pariwisata Nasional
Revitalisasi Aset, Erick Thohir Terus Perkuat Pariwisata Nasional (Foto : Dok. Kementerian BUMN)

Antv – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menekankan perlunya memperkaya tujuan wisata di tanah air, jika Indonesia ingin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di dalam negeri.

Atas dasar itulah, Erick Thohir bersama jajarannya di BUMN, terus giat merevitalisasi aset-aset wisata. Tujuannya agar menjadi lebih menarik untuk dikunjungi.

Sebelum merevitasalisasi Taman Pracima, Pura Mangkunegaran, Erick Thohir juga telah menghidupkan kembali Lokomotif Mak Itam di Sumatera Barat.

Juga, membangun dan rebranding Sarinah, hingga mulai merevitalisasi Kawasan Sanur di Bali.

Erick menegaskan bahwa BUMN hadir untuk warga Surakarta dan sekitarnya, salah satunya melalui kolaborasi dengan Pura Mangkunegaran.

Revitalisasi Taman Pracima adalah upaya mengabadikan salah satu warisan peradaban Jawa, agar bisa dihayati oleh generasi muda dan wisatawan.

“Hanya dengan memahami akar budaya, maka bisa tumbuh kebanggaan kita sebagai sebuah bangsa. Kebanggaan ini merupakan cikal-bakal rakyat Indonesia yang Merdeka dan Berdaulat, baik dari aspek sosial, budaya, hingga perekonomian,” ujar Erick lewat keterangannya, Sabtu (21/1/2023).