Terungkap, Pelaku Pembunuhan Terhadap Pria Penjual Mainan Adalah Temannya Sendiri

Pembunuh Pria Penjual Mainan Adalah Temannya Sendiri
Pembunuh Pria Penjual Mainan Adalah Temannya Sendiri (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berhasil mengungkap tewasnya seorang pria berinisial SR (49), seorang penjual mainan di Kelurahan Pentung, Kecamatan Penajam.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Penajam Paser Utara, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dian Kusnawan mengatakan, jasad pria penjual mainan itu, ditemukan pada Rabu (18/1/2023), di RT 19 Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam.

Kemudian pada Jumat (20/1/2023), jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Penajam Paser Utara, berhasil menangkap seorang pria berinisial KDS (54), diduga sebagai pelaku pembunuhan tersebut di Kota Samarinda.

Diketahui dari hasil pemeriksaan, setelah melakukan penganiayaan dan menghabisi nyawa SR, KDS berusaha melarikan diri ke Kota Samarinda.

Lebih lanjut AKP Dian Kusnawan mengatakan, sebelum peristiwa pembunuhan, antara pelaku dan korban sempat terjadi adu mulut, yang diduga karena pelaku sakit hati kepada korban.

"Motif pembunuhan yang terjadi di rumah korban itu didasari sakit hati," ujar AKP Dian Kusnawan, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (21/1/2023).

Saat kejadian pada Rabu (18/1/2023), diketahui KDS bertamu ke rumah SR yang saat itu SR tengah sendirian di rumahnya.