Mahasiswa Yamanashi Gakuin University Kenalkan Produk Indonesia ke Warga Jepang

Mahasiswa Yamanashi Gakuin University Kenalkan Produk Indonesia
Mahasiswa Yamanashi Gakuin University Kenalkan Produk Indonesia (Foto : KBRI-Tokyo)

Antv – Wakil Duta Besar Republik Indonesia John Tjahjanto Boestami menerima kehadiran 19 mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Bisnis dan Administrasi Yamanashi Gakuin University (YGU) di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo Kamis (19/1/2023). 

Kedatangan para mahasiswa YGU peserta mata kuliah “Introduction to Seminar I & II” dengan tema Indonesia ini adalah untuk mempresentasikan pengetahuan para mahasiswa tentang Indonesia. 

Acara ini juga dihadiri 7 peserta mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia yang tengah mengikuti program pertukaran pelajar.

Hadir pula para mahasiswa Fakultas Pertanian dan Perikanan Universitas Muhamadiyah Purwokerto secara daring.

Dalam sambutannya, Wakil Duta Besar John Tjahjanto mengapresiasi upaya Yamanashi Gakuin University dalam mendorong para mahasiswanya untuk belajar tentang Indonesia.

“Apresiasi saya untuk Bapak Higashi Hidetada dan Ibu Saito Masumi yang telah menyelenggarakan mata kuliah dengan tema utama terkait Indonesia. Rekan-rekan mahasiswa YGU ini tengah belajar soal Indonesia, khususnya terkait dengan produk Indonesia di Jepang. Saya kira ini sangat menarik untuk disimak. Selamat kepada para peserta,” ujar Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami yang didampingi Koordinator Fungsi Pensosbud Meinarti Fauzie dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Yusli Wardiatno. 

“Tahun 2023 ini akan menjadi tahun yang penting bagi Indonesia dan Jepang. Kedua negara akan merayakan 65 tahun hubungan bilateral. Untuk merayakannya, KBRI Tokyo juga akan menyelenggarakan Indonesia – Japan Friendship Day 2023 di sejumlah kota di Jepang. Saya kira, acara kita hari ini bisa menjadi salah satu bentuk perayaan kita di ulang tahun hubungan kedua bangsa,” tambah Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami.