Tertangkap Basah, Pencuri Sepeda Motor Bersenjata Tajam Dihakimi Massa

Tertangkap Basah, Pencuri Sepeda Motor Bersenjata Tajam Dihakimi Massa
Tertangkap Basah, Pencuri Sepeda Motor Bersenjata Tajam Dihakimi Massa (Foto : antvklik-Lutfi Setia Rafsanjani)

Antv – Seorang pelaku pencurian sepeda motor yang sempat melarikan diri di Dusun Panyirapan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat berhasil ditangkap warga, Jumat (20/01/23).

Dalam video amatir yang beredar, pelaku yang berhasil ditangkap setelah dikejar anak korban, tampak babak belur dihakimi massa. Namun tiga orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri dengan bawa sepeda motor korban.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek Sumedang Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Menurut pemilik motor, Mustofa Kemal, saat itu dirinya sudah mencurigai kedua pelaku yang berhenti didepan rumahnya. Namun selang beberapa saat, pelaku mengambil motor miliknya yang sedang terparkir dan langsung membawanya kabur.

"Awalnya kelihatan bahwa ada motor yang berhenti didepan rumah, pas saya berdiri didepan pintu rumah begitu lihat anak saya yang ketiga yang yang mau bawa motor, namun motor langsung dibawa kabur dua orang," kata Mustofa.

Mustofa menuturkan, anaknya yang saat itu hendak berangkat sekolah kemudian mengejarnya bersama temannya hingga akhirnya pelaku satu orang berhasil digagalkan.

"Terus dikejar oleh anak saya yang mau berangkat sekolah bersama temannya. Sekitar 15 menit, anak saya telpon pelakunya sudah dapat 1 orang di Daerah Cipendey Bojong Inong," ucapnya.