Polisi Ungkap Identitas Korban Serial Killer Wowon Cs yang Dibuang ke Laut

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto : Viva)

Antv –Polisi mengungkapkan identitas serial killer Wowon Erawan alias Aki Cs yang sempat dibuang ke laut, namun akhirnya ditemukan dan dikubur di Garut, Jawa Barat.

Korban serorang perempuan yang bernama Siti. Menurut polisi Siti merupakan Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang akan menggandakan hartanya kepada Wowon Cs. Siti akhirnya tewas setelah menagih janji Wowon Cs yang mengaku bisa menggandakan hartanya.

"Siti ini nagih 'mana hasil penggandaan uangnya?', kemudian dibilang Wowon 'ambilnya di Mataram," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 20 Januari 2023.

Sebelumnya seperti diberitakan Viva.co.id, polisi menegaskan kasus keluarga tewas keracunan di Bekasi adalah pembunuhan berantai. Bukan cuma tiga, sejauh ini total ada sembilan orang dibunuh tiga pelaku.

Saat ini, tiga pelaku sudah ditangkap polisi. Ketiganya adalah Wowon Erawan alias Aki (60), Solihin alias Duloh (63), dan Dede Solehudin (35).

"Mereka melakukan serangkaian pembunuhan atau serial killer," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 19 Januari 2023.

Fadil menambahkan, "Sejauh ini, total korban ada sembilan orang."