BMKG Ramalkan Sejumlah Wilayah Indonesia Berawan Hingga Hujan Ringan

Layar ramalan cuaca di BMKG.
Layar ramalan cuaca di BMKG. (Foto : Viva)

AntvBMKG meramalkan sejumlah wilayah dan kota di Indonesia berpotensi mengalami cuaca berawan hingga hujan ringan pada Kamis 19 Januari 2023.

Seperti dikutip dari laman resmi BMKG cuaca berawan akan terjadi di Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Semarang, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Ambon, Kota Jayapura, Pekanbaru, Manado, dan Padang.

Sementara itu, beberapa kota berpotensi mengalami hujan ringan di Denpasar, Jambi, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ternate, Kupang, Manokwari, Mamuju, dan Makassar.

Adapun kota yang berpotensi mengalami cuaca cerah berawan ada di Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Tarakan, Bandar Lampung, Mataram, Kendari, Palembang, dan Medan, serta hanya Pontianak yang berpotensi berkabut.

Pada siang hari seperti diberitakan Viva.co.id, sejumlah kota yang berpotensi diguyur hujan ringan ada di Banda Aceh, Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Jambi, Bandung, Surabaya, Palangka Raya, Mataram, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, Padang, dan Medan.

BMKG juga memprakirakan hujan dengan intensitas sedang terjadi di Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Kupang. Sedangkan kota-kota yang berpotensi cerah berawan berada di Tarakan, Bandar Lampung, Kota Jayapura, Manado, dan Palembang.

Beranjak ke malam hari, BMKG memprakirakan mayoritas kota-kota di Indonesia mengalami cuaca berawan dan cerah berawan. Cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Banda Aceh, Serang, Jakarta Pusat, Surabaya, Pontianak, Tarakan, Kota Jayapura, Kendari, dan Palembang.