Dua Alumni Diamankan Polisi Buntut Perpeloncoan Pelajar SMAN 6 Jakarta

Tangkap layar perpeloncoan oleh alumni kepada pelajar SMA 6 Jakarta
Tangkap layar perpeloncoan oleh alumni kepada pelajar SMA 6 Jakarta (Foto : Instagram)

Antv –Telah beredar rekaman video yang menunjukkan sejumlah pelajar yang diduga berasal dari SMAN 6 Jakarta mengalami perpeloncoan dari alumni. Para pelajar diminta berkelahi sesama mereka hingga dianiaya.

Peristiwa tersebut diduga terjadi di Jalan H. Rohimin, Pesanggraha, Jakarta Selatan. Kegiatan perpeloncoan itu sempat diunggah oleh akun Instagram @kabarbintaro dan disiarkan secara langsung oleh akun @swiss53gangs_.

Dalam video, terlihat dua pelajar tengah berduel. Sedangkan puluhan pelajar lainnya tampak berbaris dengan posisi tiarap dan bertelanjang dada di pinggira jalan. Pemuda lain yang diduga alumni tampak duduk di depan para pelajar tersebut.

"Tarik, tarik. Algojo gue mana algojo gue," terdengar sekilas dari dalam video tersebut.

Bahkan terdengar sayup-sayup suara beberapa orang tampak menyemangati pelajar yang tengah adu jotos.

Seperti diberitakan Viva.co.id, diduga aksi perpeloncoan ini sudah dilakukan secara turun menurun ke setiap angkatan sekolah, sejak tahun 2008. Menurut Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan, pihaknya telah mengamankan dua alumni sebagai pihak penyelenggara.

"Dua orang memang terlibat, status alumni dan terlibat dalam kegiatan atau penyelenggaran kegiatan tersebut," ujar Nazirwan kepada awak media, dilansir Rabu, 18 Januari 2023.