Perahu Terbalik, 6 Pemuda Nyaris Tenggelam Ditolong Petugas Polairud

Perahu Terbalik, 6 Pemuda Nyaris Tenggelam Ditolong Petugas Polairud
Perahu Terbalik, 6 Pemuda Nyaris Tenggelam Ditolong Petugas Polairud (Foto : antvklik-Christ Belseran)

Antv – Nasib sial menimpa 6 pemuda ketika perahu yang mereka tumpangi tenggelam ke dalam laut di perairan Teluk Dalam, Kota Ambon, Kecamatan Baguala, Selasa (17/1/2023) sekira pukul 15.30 WIT.

Peristiwa tenggelamnya perahu itu terjadi tepat di depan perairan Markas Komando Direktorat Polairud Polda Maluku, Lateri, Kecamatan Baguala Ambon.

Beruntung lokasi kejadian tak jauh dari Markas Komando Direktorat Polairud Polda Maluku. Aparat Personel Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Maluku langsung bergerak cepat menyelamatkan para korban yang tenggelam.

Para korban pun berhasil diselamatkan dan langsung dievakuasi. Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso, S.Ik, M.Si mengatakan, perahu yang ditumpangi enam pemuda tersebut tenggelam saat salah satu semang perahu patah.

"Keenam korban saat itu bergerak dari arah BTN Passo Indah, hendak menuju Lateri. Mereka ingin mengambil sampel yang akan digunakan sebagai bahan penelitian," kata Handoyo.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba semang perahu berwarna biru itu patah. Perahu secara perlahan-lahan kemudian tenggelam.

"Melihat kejadian tenggelamnya perahu, personil Subdit Patroli Airud Ditpolairud melakukan quick respon untuk segera memberikan pertolongan kepada para korban," kata Handoyo.