Video Detik-detik Ular Sanca Raksasa Dievakuasi Tim Damkar dari Plafon Rumah warga

Video Detik-detik Ular Sanca Raksasa Dievakuasi Tim Damkar
Video Detik-detik Ular Sanca Raksasa Dievakuasi Tim Damkar (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar viral video yang memperlihatkan petugas pemadam kebakaran mengevakuasi ular sanca raksasa sepanjang tiga setengah meter yang bersarang di plafon rumah warga di gang Lipan, Bambu Apus, Cipayung , Jakarta Timur , Selasa subuh (17/1/2023).

Dalam video tampak petugas dilengkapi dengan stik pencapit dan evakuasi dilakukan dengan cara menarik bagian ekor ular secara perlahan.

Evakuasi pun berlangsung dramatis, karena sang ular sanca sempat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Salah satu yang membagikan video itu adalah akun Instagram @humasjakfire, Selasa (17/1/2023), dengan memberikan keterangan:

Selasa (17 Januari 2022) Pada dini hari tadi, seorang warga melihat ular berada di bagian bawah genteng rumah saat hendak pergi ke musholla untuk shalat subuh. Ular tersebut berukuran cukup besar sehingga ia menghubungi petugas penyelamat Sektor Cipayung untuk meminta bantuan evakuasi.

Sektor Cipayung segera mengerahkan 1 unit dengan 4 personelnya menuju Gang Lipan, 001/002, Kel. Bambu Apus, Kec. Cipayung, Jakarta Timur. Petugas tiba di lokasi dan segera melakukan penanganan.

Proses evakuasi berlangsung pukul 05.20 WIB. Petugas berupaya menaiki tangga untuk mencapai posisi ular. Usahanya membutuhkan waktu 10 menit hingga ular berhasil dievakuasi. Ular tersebut diketahui berjenis sanca dengan panjang sekitar 3,5 meter."