Anggota TNI dan Polisi di Maluku Aniaya ABK KM Sabuk Nusantara hingga Babak Belur

Anggota TNI dan Polisi Aniaya ABK KM Sabuk Nusantara
Anggota TNI dan Polisi Aniaya ABK KM Sabuk Nusantara (Foto : antvklik-Christ Belseran)

Antv – Bukannya menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, namun kelakuan dua oknum aparat negara berlagak preman ini berbanding terbalik dengan sumpah prajurit yang diucapkan.

Diketahui, dua oknum anggota yang berasal dari satuan TNI dan Brimob ini menganiaya petugas Anak Buah Kapal (ABK) hingga babak belur, kamis (12/1/2023) sekira jam 20.00 wit.

Peristiwa ini diketahui melalui beranda status facebook atas nama “Bung Anos Yeremias”. Akun tersebut tak lain milik anggota DPRD Provinsi Maluku, dari fraksi Golkar.

Bung Anos membagikan peristiwa memalukan oleh dua anggota TNI-Polri yang tega menganiaya ABK KM Sabuk Nusantara 103.

“Dua oknum anggota (TNI & Polri), berlagak preman dan menganiaya ABK Km Sabuk Nusantara 103 di Pelabuhan Marsela hari Kamis, 12 januari 2023, sekira jam 20.00 wit,” tulis Anos Yeremias pada status facebooknya.

Tak hanya postingan berupa tulisan, namun akun Bung Anos Yeremias juga mengupload foto-toto kondisi ABK yang terluka setelah dianiaya dua oknum aparat.

“Percayalah bahwa dua oknum anggota TNI-POlri ini, pasti di proses oleh satuannya,” tambah Anos pada statusnya.

Berdasarkan, foto-foto yang diunggah pada laman facebook miliknya, terlihat luka-luka pada tubuh korban, antara lain pelipis, tangan hingga bibir yang luka parah.