6 Orang Luka Bakar Akibat Tabung Gas 3 Kg Meledak di Pademangan Jakut

Ilustrasi api akibat ledakan.
Ilustrasi api akibat ledakan. (Foto : iStock)

Antv –Sekeluarga mengalami luka bakar akibat meledaknya tabung gas 3 kg di Pademangan, Jakarta Utara. Mereka terdiri dari 6 orang yang mengalami luka bakar serius. Satu dari 6 orang tersebut merupakan balita.

Kejadian tersebut berlangsung pada Kamis, 12 Janurai 2023 sekitar pukul 19.00 WIB. Ledakan akibat dipicu oleh tabung gas yang bocor dan meledak ketika salah satu anggota keluarga menyalakan kompor.

"Yang hancur, bagian dapur. Korban sementara baru enam, laki- laki dua, sisanya perempuan. Ada korban anak balita, sementara belum ada korban jiwa," kata Dicky Anthony, seorang kerabat korban, saat dikonfirmasi.

Dilansir dari Viva.co.id, Dicky menambahkan tabung gas yang bocor berukuran 3 kilogram dan berada dalam kamar mandi dekat dapur.

"Dari dua tabung, satu masih utuh lagi masak, lagi bikin sayur buat makan. Satunya meledak," kata Dicky.

Akibat kejadian itu, dua orang korban, termasuk sang balita, terpaksa dilarikan ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), sedangkan yang lain ke RSUD Pademangan.

Para korban, kata dia, mengalami luka bakar di bagian tangan, badan dan kaki, tetapi belum diketahui berapa persen bagian tubuh korban yang terbakar.