ART Gugurkan Kandungan Buang Jasad Bayinya ke Bak Sampah di Jakpus

Ilustrasi bayi.
Ilustrasi bayi. (Foto : Istimewa)

Antv –Polisi mendapatkan sebuah laporan terkait penemuan bayi di bak sampah kawasan Jakarta Timur pada hari Minggu, 8 Januari 2023 lalu. Setelah dilakukan penyelidikan diketahui seorang Asisten Rumah Tangga (ART) tega mengugurkan kandungannya di rumah majikannya sendiri lalu membuang bayinya tersebut.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, jasad bayi tersebut ditemukan oleh seorang pemulung ketika sedang memungut sampah. Jasad bayi itu terbungkus plastik warna hitam.

"Di dalam plastik terlihat kepala bayi, maka pemulung melaporkan kepada RT dan diteruskan ke kami," kata Komarudin kepada wartawan, Kamis 12 Januari 2023.

Seperti diberitakan Viva.co.id, Komarudin mengatakan, Unit Reskrim Polsek Cempaka Putih turun mencari sosok ibu dari si bayi. Beberapa warga juga telah dimintai keterangan.

"Barulah diketahui bahwa pelakunya ART yang bekerja di rumah tersebut," ujar dia.

Selanjutnya, kata Komarudin, N baru bekerja selama 2 minggu. Kepada penyidik, ia telah mengakui perbuatannya. Hasil introgasi, N melakukan aborsi tanpa bantuan orang lain pada pukul 03.00 WIB.

"Pelaku meminum ramuan ataupun obat di mana pada jam tersebut tersangka melakukannya di dalam kamar mandi di dalam rumah di mana tempat tersangka bekerja," ujar dia.