Seram! 10 Ekor Ular Mematikan Bersarang di Lingkungan Sekolah

Seram! 10 Ekor Ular Mematikan Bersarang di Lingkungan Sekolah
Seram! 10 Ekor Ular Mematikan Bersarang di Lingkungan Sekolah (Foto : antvklik-Agus)

Antv – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Satpol-PP Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, berhasil mengevakuasi 10 ekor ular yang bersarang di lingkungan sekolah

Sembilan Ular jenis Kobra Jawa atau dengan nama latin Naja Sputatrix dan seekor Ular Ptyas Korros, ditemukan di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Kupang, Kecamatan Karangdowo, Rabu (11/1/2023).

“Kami menerima laporan dari kepala sekolah, sekitar pukul 13.20 WIB, setelah mendapat laporan kami langsung mendatangi lokasi,” kata Eddy Setyawan, petugas Damkar Klaten, saat dikonfirmasi wartawan.

Dijelaskan, ada sembilan ekor ular Kobra Jawa dan satu ekor ular Koros yang berhasil diamankan petugas di area sekolah.

“Ada sembilan ular Kobra Jawa diamankan di dapur, dan ular Koros kami amankan di lubang tikus bawah gudang sekolah saat menyisir anakan ular Kobra,” jelasnya.

Ular Kobra yang ditangkap berukuran panjang 25 centimeter, diperkirakan usai menetas dan indukannya belum ditemukan. Petugas juga masih melakukan penyisiran, indukan ular Kobra.

“Panjang ular Kobra anakan ini sekitar 25 centimeter, mungkin baru menetas, gerakannya masih agresif, yang indukan belum kami temukan, masih kami cari,” jelasnya.