Nelayan yang Hilang Diterjang Angin, Ditemukan Selamat Terdampar di Karang

Nelayan yang Hilang Dihantam Ombak, Ditemukan Selamat
Nelayan yang Hilang Dihantam Ombak, Ditemukan Selamat (Foto : antvklik-Erdika Mukdir)

Antv – Seorang nelayan bernama Muhammad Rafli (23) yang sempat dinyatakan hilang saat melaut akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan di Karang Tanjung Kapontori, Kabupaten Buton, Rabu (11/1/2023) malam tadi.

Korpos SAR Baubau, Susandy mengatakan korban ditemukan selamat dalam kondisi terbaring lemas di sebuah karang batu yang berada di Tanjung Kapontori tersebut.

“Alhamdulillah, korban sudah ditemukan pada pukul 21.25 wita dalam kondisi terbaring lemas sekitar 1 KM arah barat daya dari lokasi awal penemuan perahu miliknya,” terang Sandy.

Diberitakan sebelumnya, nelayan bernama Muhammad Rafli tersebut dinyatakan hilang saat sedang memancing ikan pada Selasa (10/1/2023) sekitar pukul 11.30 wita.

Saat itu korban keluar melaut sekitar 1 Nautical Mil dari Desa Boneatiro ke arah Tanjung Kamponea untuk mencari ikan dengan menggunakan sebuah perahu.

Namun sekitar pukul 12.00 wita terjadi angin kencang di sekitar perairan tersebut. Lebih lanjut dijelaskan pasca angin itu atau sekitar pukul 13.00 wita korban sudah tak terlihat dan hanya terdapat sebuah perahu yang ditemukan oleh nelayan di sekitar tanjung.

Setelah dilakukan pencarian selama satu hari, korban akhirnya ditemukan dan selanjutnya dievakuasi untuk mendapatkan penanganan medis oleh petugas dari puskesmas Barangka.