Perahu Dihantam Gelombang, Seorang Nelayan Selamat Setelah 6 Jam Mengapung di Lautan

Seorang Nelayan Selamat Setelah 6 Jam Mengapung di Lautan
Seorang Nelayan Selamat Setelah 6 Jam Mengapung di Lautan (Foto : antvklik-Erdika Mukdir)

Antv – Seorang nelayan bernama Edwar (50) asal Desa Lasalimu Pantai, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapung di Perairan Wakatobi selama 6 jam. Korban berhasil selamat karena menggunakan jergen sebagai pelampung.

General Manager ASDP Baubau, Rudi Mahmudi mengatakan sebelum kejadian, Edwar bertolak dari Desa Lasalimu Pantai menuju Pulau Kaledupa sekitar pukul 04.00 Wita menggunakan perahu pada Selasa (10/1) kemarin. 

"Sekitar pukul 07.00 Wita, perahu yang digunakan dihantam ombak dan tenggelam di Perairan Kaledupa. Untuk menyelamatkan diri, ia menggunakan jergen dan mengapung hingga 6 jam lamanya di perairan," Ujarnya saat ditemui, Rabu (11/1/2023).

Lebih lanjut Rudi menjelaskan saat mengapung, KMP Sultan Murhum yang melintas di lokasi tersebut melihat korban. Edwar pun diberikan pertolongan dan dievakuasi di kapal tersebut. 

"Kami evakuasi jam 1 siang kemudian diberi makan dan minum untuk memulihkan tenaganya dan yang terpenting dia selamat," pungkasnya.

Selanjutnya, KMP Sultan Murhum membawa korban di Pelabuhan Ferry Kamaru, Kabupaten Buton dan diserahkan kepada pihak keluarga.