Motor Karyawan Apotek Digasak Maling Terekam CCTV

Motor Karyawan Apotek Digasak Maling Terekam CCTV
Motor Karyawan Apotek Digasak Maling Terekam CCTV (Foto : antvklik-Erdika Mukdir)

Antv – Seorang pria terekam kameran Closed Circuit Television (CCTV) menggasak motor milik karyawan Apotek Cahaya Bone di Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Korban bernama Sardianto (22), warga Desa Punangga, Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konawe. Awalnya pada Minggu (8/1/2023) kemarin ia baru saja menyelesaikan tugas di kampus Universitas Mandala Waluya Kendari yang kemudian berangkat ke apotek tersebut untuk bekerja.

Sesampainya di sana, motor dengan nomor polisi DT 4906 XE tersebut diparkir di depan apotek dan ia menyelesaikan pekerjaannya tanpa memperdulikan motornya.

"Di depan apotek saya simpan, kuncinya saya lupa ambil," ujarnya, Senin (9/1/2023).

Sekitar pukul 18.33 Wita korban ingin keluar namun Sardianto kaget karena motor yang terparkir tidak telihatan, korban pun mengechek kamera CCTV. Dalam rekaman CCTV berdurasi 27 detik yang diterima media ini, seorang pria yang mengenakan topi, masker, jaket panjang, dan celana pendek nampak membawa kabur motor tersebut.

Namun, sebelum beraksi atau sekitar pukul 17.19 Wita, seorang pria terekam CCTV berjalan depan apotek dan memantau kendaraan miliknya. Dari ciri-ciri pria yang melintas itu, ia menduga, pria tersebutlah yang menggasak sepeda motor miliknya.

"Pakaian yang digunakan sama semua antara orang yang jalan kaki depan apotek, dengan orang yang bawa kabur motor ku," pungkasnya.