Kapal Pengkut Barang Asal Sulteng, Dikabarkan Hilang Diperairan Pulau Taliabu

Kapal Pengkut Barang, Dikabarkan Hilang Diperairan Pulau Taliabu
Kapal Pengkut Barang, Dikabarkan Hilang Diperairan Pulau Taliabu (Foto : antvklik-Ikbal Arsyad)

AntvKapal pengangkut barang berasal dari Kota  Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), dikabarkan hilang kontak di perairan Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, diduga akibat cuaca buruk.

Laporan hilangnya kapal tersebut telah diterima Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku Utara.

“Benar kami Ditpolairud dapat laporan ada salah satu kapal dari Sulteng hilang kontak di perairan Pulau Taliabu, saat ini juga upaya pencarian masih berlangsung,” ungkap dirpolairud Kombes Pol R. Djarod Agung Riadi, Senin (9/1/2023).

Djarod mengatakan, laporan hilang kontak kapal tersebut diterima sudah beberapa hari kemarin dan saat ini anggota masih melakukan pencarian.

“Laporan sudah hampir 1 minggu kami dapat info dari Ditpolairud di sana,kapal pengangkut barang ini bergerak awal dari Kota Palu Sulawesi Tengah, menuju ke Provinsi Nusa Tenggara Timur,” katanya

"Tetapi dalam perjalanan kapal tersebut hilang kontak, akibat cuaca yang buruk dan saat ini masih dicari. Diatas kapal itu membawa barang beserta crew kapal yakni ABK dan nakhoda," tandasnya.

Hingga berita ini dibuat, proses pencarian masih dilakukan. Pihak Ditpolairud berharap semoga semuanya dalam keadaan baik-baik saja dan ditemukan selamat.