Berikut Sejumlah Wilayah Indonesia yang Diguyur Hujan Hari Ini

Ilustrasi hujan.
Ilustrasi hujan. (Foto : Viva)

AntvBMKG meramalkan hujan akan mengguyur sejumlah wilayah Indonesia pada hari ini, Senin 9 Januari 2023. Hujan akan turun dengan intensitas ringan hingga lebat.

Menurut situs resmi BMKG pada hari ini, hujan dengan intensitas ringan diramalkan terjadi di Kendari, Makassar, Ambon, Pangkal Pinang, Samarinda, dan Banjarmasin.

Sedangkan hujan lebat diperkirakan terjadi di Mamuju. Pada siang hari nanti, hujan ringgan mengguyur Serang, Gorontalo, Yogyakarta, Pontianak, Banjarmasin, Panlangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kupang dan Kendari.

Lalu Hujan intensitas sedang diprakirakan mengguyur Medan, Mamuju, Manokwari, Ternate, Ambon, dan Bandar Lampung. Lalu hujan lebat dengan petir diprakirakan terjadi di Bengkulu, Samarinda, dan Menado.

Lebih lanjut seperti ditulis Viva.co.id, pada malam harinya, hujan intensitas ringan sampai sedang bakal terjadi di Kota Medan, Palembang, Makassar, Jayapura, Kupang, Ternate, Ambon, Palangkaraya, Semarang dan Yogyakarta. Sementara itu, Kota Mamuju diprakirakan akan hujan lebat nanti malam.

Sedangkan, suhu di Indonesia pada hari ini diprakirakan akan berkisar pada 22 hingga 33 derajat celcius. Dengan tingkat kelembapan 60 hingga 100 persen. Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar ruangan pada hari ini, sebaiknya tetap membawa payung atau jas hujan. Sehingga aktivitas Anda tida terganggu ketika hujan turun.