Kena Serangan Jantung, Putri Raja Thailand Sudah Tiga Pekan Belum Sadarkan Diri

Serangan Jantung, Putri Raja Thailand Belum Sadarkan Diri
Serangan Jantung, Putri Raja Thailand Belum Sadarkan Diri (Foto : Reuters)

Antv – Seperti dikutip dari Reuters, Putri Raja Thailand yang bernama Bajrakitiyabha, yang berusia 44 tahun, masih belum sadarkan diri lebih dari tiga pekan sejak jatuh pingsan karena masalah jantung.

Kabar itu disampaikan oleh istana Raja Thailand dalam pernyataan pada Sabtu (7/1/2023), tentang perkembangan terakhir kondisi kesehatan sang calon ahli waris takhta kerajaan Thailand.

Anak tertua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn itu kehilangan kesadaran pada 15 Desember akibat gangguan irama jantung (aritmia) parah yang disebabkan peradangan dari infeksi mikoplasma.

"Kondisi sang putri masih belum sadarkan diri," kata pihak istana.

"Para dokter terus memberikan pengobatan dan menggunakan peralatan untuk membantu fungsi jantung, paru-paru, dan ginjalnya, serta memberikan antibiotik sambil memantau kondisinya secara cermat," tambahnya.

Putri Bajarakitiyabha jatuh sakit saat mempersiapkan anjing-anjing peliharaannya mengikuti kompetisi di Nakhon Ratchasima, provinsi tempat pada awalnya dia dirawat sebelum diterbangkan dengan helikopter militer ke Bangkok.

Dia adalah satu dari tiga anak Raja Vajiralongkorn yang memiliki gelar resmi, sehingga layak menjadi ahli waris takhta menurut aturan suksesi kerajaan dan undang-undang dasar negara.