Theme Song Satu Abad NU "Merawat Jagat Membangun Peradaban" Diluncurkan

Theme Song Satu Abad NU Diluncurkan
Theme Song Satu Abad NU Diluncurkan (Foto : Istimewa)

Antv – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) resmi meluncurkan Lagu Tema Satu Abad NU, di Plaza Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164 Jakarta, pada Jumat (6/1/2023) siang.

Lirik Lagu Tema Satu Abad NU ini diciptakan Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus. Sedangkan musiknya digubah dan diaransemen oleh H Tohpati Ario Hutomo dari Czech Symphony Orchestra.

Wakil Sekretaris Jenderal PBNU H Rahmat Hidayat Pulungan menjadi produser dalam pembuatan mars ini. Sementara Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekretaris Jenderal PBNU H Saifullah Yusuf, dan Ketua Panitia Resepsi Harlah 1 Abad NU H Yaqut Cholil Qoumas sebagai produser eksekutif.

"Alhamdulillah dengan ini kita luncurkan secara resmi lagu berjudul Merawat Jagat Membangun Peradaban. Liriknya digubah oleh KH Mustofa Bisri, melodinya oleh Saudara Tohpati," ucap Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Sementara itu, Gus Mus mengatakan bahwa ia yakin para pendiri NU adalah mukhlis atau orang-orang yang ikhlas.

"NU ini saya yakin karena pendirinya itu mukhlis, punya kasih sayang kepada masyarakat, terutama kepada warganya, ini benar-benar luar biasa NU," kata Gus Mus.

Ia menjelaskan, lagu yang diciptakannya itu diawali dengan kalimat Subhanallah dengan Allahuakbar sebagai ungkapan batin terhadap berbagai capaian NU selama satu abad.