Kebakaran Hebat Hanguskan Smelter L Milik PT IWIP

Kebakaran Hebat Hanguskan Smelter L Milik PT IWIP
Kebakaran Hebat Hanguskan Smelter L Milik PT IWIP (Foto : antvklik-Ikbal Arsyad)

AntvKebakaran hebat kembali menghanguskan Smelter L PT.Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) di Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, Jumat (6/1/2023) sekitar pukul 13:00 wit, siang tadi.

Dari video yang beredar terlihat asap hitam pekat keluar dari gedung  pabrik smelter L yang terletak di arah timur area industri milik PT IWIP.

Dalam video terlihat beberapa orang terlihat sedang mengevakuasi dengan menggunakan  ambulance untuk mendapat perawatan tim medis.

Kapolres Halmahera Tengah, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, membenarkan kejadian kebakaran di pabrik smelter L PT. IWIP pada Jumat (6/1/2023)

"Mendapat laporan anggota Reskrim dari tim INAFIS Polres Halmahera Tengah, langsung menuju ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP),” ungkap AKBP Moh Zulfikar Iskandar, saat di konfirmasi wartawan, Jumat (6/1/2023).

Zulfikar mengatakan, sampai saat ini kita belum bisa pastikan penyebab kebakaran begitu juga dengan korban.

"Anggota saya masih lakukan penyidikan untuk mengetahui penyebab dan kemungkinan ada atau tidak ada korban akibat peristiwa kebakaran,” jelasnya.