Mencuri Motor di Tambora, 3 Polisi Gadungan Ditangkap Polisi

Mencuri Motor di Tambora, 3 Polisi Gadungan Ditangkap Polisi
Mencuri Motor di Tambora, 3 Polisi Gadungan Ditangkap Polisi (Foto : Ilustrasi-Pixabay)

Antv – Polsek Tambora menangkap tiga polisi gadungan yang melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah wilayah hukum Polda Metro Jaya, Tambora, Jakarta Barat.

"Modus mereka pura-pura jadi polisi dari Polsek Tambora, memberhentikan pengendara motor di jalan," kata Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama saat dikonfirmasi di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (5/1/2023).

Lebih lanjut Putra menjelaskan, modus ketiga polisi gadungan berinisial FF (22), DW (22), dan DKP (20) itu memberhentikan pengendara motor di tengah jalan.

Sambil mengenakan seragam dan mengendarai motor, ketiganya memberhentikan pengendara yang tidak pakai helm dan kedapatan melanggar peraturan lalu lintas.

Mereka menakut-nakuti korban dan membawa ke kantor Polisi. Di tengah perjalanan, korban diturunkan di tengah jalan dan sepeda motor miliknya dibawa kabur.

"Korban kemudian ditinggal di pinggir jalan, sepeda motor dibawa kabur, serta barang korban lain seperti hp juga disikat pelaku," kata Putra.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi langsung bergerak mencari ketiga tersangka. Ketiganya pun akhirnya ditangkap di kawasan Tambora pada Rabu (3/1).