Izin Berangkat Melaut 5 Hari Lalu, Seorang Nelayan Hilangh Misterius

Izin Berangkat Melaut 5 Hari Lalu, Seorang Nelayan Hilangh Misterius
Izin Berangkat Melaut 5 Hari Lalu, Seorang Nelayan Hilangh Misterius (Foto : antvklik-Christ Belseran)

Antv – Tim Gabungan Basarnas Ambon terus memperluas pencarian terhadap Lamuda, nelayan asal desa Tihu Seram Bagian Barat, Ambon, maluku, yang hilang misterus saat melaut

Pencarian tim gabungan SAR ini dengan menyisir pesisir pantai dan juga sekitaran perairan laut Desa Tihu Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku

Hingga hari kelima pencarian oleh tim SAR Gabungan namun belum ada tanda-tanda keberadaan nelayan Lamuda. Setelah lima hari berjibaku dengan kondisi perairan Pulau Seram, Maluku operasi pencarian oleh Basarnas gabungan akhirnya diitutup.

Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari, dalam rilisnya menyebut setelah pencarian ditutup, saat ini dilakukan adalah pemantauan.

Dia mengatakan petugas saat ini hanya memantau dengan menerima laporan warga soal keberadaan korban jika ditemukan maka akan dilakukan tindakan oleh pihak Basarnas.

Untuk diketahui, Lamuda Masiri pria (49) merupakan warga asal Desa Persiapan Tihu Kabupaten Seram Bagian Barat. Lamuda dilaporkan hilang saat melaut pada jumat, (30/12/2022) tahun lalu.

Bertindak sebagai Search and Rescue Unit (SRU) 1 dengan waktu pencarian Rubber Boat Basarnas Ambon bergerak melakukan pencarian pada koordinat 3° 17 26.70" S - 127° 34' 23.28" E arah Utara Pulau Manipa.