Berkunjung ke ANTV, Kapolres Jaksel Ingatkan Pentingnya Call Center 110

Kapolres Jaksel Ingatkan Pentingnya Call Center 110
Kapolres Jaksel Ingatkan Pentingnya Call Center 110 (Foto : Istimewa)

Antv – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi Komisaris Besar (Kombes) Ade Ary Syam Indradi menjadi Kapolres Metro Jakarta Selatan, menggantikan Kombes Budhi Herdi Susianto yang dimutasi sebagai Pelayanan Markas atau Yanma Polri akibat melanggar etik dalam kasus penembakan Nofriyansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram bernomor: ST/2046/IX/KEP./2022 per tanggal 24 September 2022. Surat ini ditandatangani Asisten bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Kombes Ade Ary Syam Indradi sebelumnya diketahui bahwa ia menjabat sebagai Kepala Bagian Analisa dan Evaluasi Biro Pembinaan Operasional (Kabag Anev Robinopsnal) Bareskrim Polri.

Untuk memperkuat hubungan dengan mitra Polri, Kombes Ade Ary Syam Indradi telah mengunjungi berbagai lembaga penyiaran termasuk ANTV, pada Rabu (4/1/2023).

Dalam kunjungan tersebut Kombes Ade Ary Syam Indradi menyampaikan berbagai hal termasuk persoalan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan.

Turut juga disampaikan kemungkinan kerjasama Polri dengan berbagai pihak terutama terkait upaya pencegahan tindak kriminal.

"Jadi saat ini, di masing-masing Polsek di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan, sudah dibentuk "RT Polisi" yang tujuannya membantu Babinkamtimmas dalam upaya pencegahan tindak kriminal. Misalnya tawuran, yang bisa diketahui sejak dari limgkungan RT. Jadi bisa kita cegah upaya itu," ujar Kombes Ade Ary Syam Indradi.