Video Viral Rumah Orang Kaya Ditempel Stiker 'Keluarga Miskin' Penerima Bansos

Rumah Orang Kaya Ditempel Stiker 'Keluarga Miskin' Penerima Bansos
Rumah Orang Kaya Ditempel Stiker 'Keluarga Miskin' Penerima Bansos (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar video penampakan rumah mewah di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ditempel stiker bertuliskan 'keluarga miskin' penerima bantuan sosial (bansos), viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 34 detik itu, terlihat rumah warga yang mempunyai toko kelontong dan rumah permanen berlantai keramik dengan tembok kokoh ditempel stiker keluarga miskin, yang seharusnya tidak berhak mendapatkan bansos.

Selain itu, salah satu penerima bantuan sosial untuk keluarga miskin ini juga memiliki kios sembako yang lumayan besar. Di setiap rumah pun terpasang stiker merah bertuliskan ‘Keluarga Miskin’.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih, membenarkan atas adanya rumah-rumah mewah di Indramayu yang ditempel sticker keluarga miskin penerima bansos, seperti yang diperlihatkan dalam video tersebut.

"Dalam video itu benar kejadiannya di Indramayu, dan memang nyata. Itu hanya beberapa (rumah) yang viral, mungkin kenyataannya lebih dari itu," ujarnya, Jumat (30/12/2022).

Lebih lanjut Sri Wulaningsih mengungkapkan, upaya pebempelan stiker 'keluarga miskin' penerima bansos ini menjadi cara dari pemerintah daerah untuk memperbaiki kualitas Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos di Kabupaten Indramayu.