Gagal Menyalip, Minibus Masuk Jurang Sedalam 6 Meter di Gentong, Tasikmalaya

Gagal Menyalip, Minibus Masuk Jurang Sedalam 6 Meter di Gentong
Gagal Menyalip, Minibus Masuk Jurang Sedalam 6 Meter di Gentong (Foto : antvklik-Denden Ahdani)

Antv – Sebuah minibus bernomor polisi D 1808 VDF terjun ke jurang sedalam enam meter di Jalan Raya Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (30/12/2022) pagi. Akibatnya, mobil mengalami kerusakan dan tiga penumpang mengalami luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal Mutaqin mengatakan, kendaraan minibus yang melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya itu gagal menyalip dari lajur kiri.

Sehingga mobil yang dikendarai Saputro (55) warga Kabupaten Bandung itu, mengalami selip kemudian oleng ke kiri dan masuk ke dalam jurang sedalam lebih kurang enam meter.

“Iya benar sekitar pukul 05.30 WIB, telah terjadi kecelakaan tunggal, satu unit kendaraan roda empat jatuh ke jurang sedalam kurang lebih enam meter,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal Mutaqin di lokasi kejadian.

Menurut Zezen, sebelum terjun ke jurang, mobil nahas itu melaju dengan kecepatan tinggi.

Beruntung, seluruh penumpang berjumlah tiga orang termasuk sopir hanya mengalami luka ringan. Namun, badan mobil mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Tadi lumayan kecepatannya tinggi, penumpangnya 3 orang. Kondisi penumpang hanya luka ringan, lecet-lecet dan dalam kondisi sehat. Tak ada korban jiwa, hanya saja mobil mengalami kerusakan,” ucap Zezen.