Korban Naik Jadi 27 Orang Tewas Akibat Ledakan Kapal Tanker Afrika Selatan

Ledakan kapal tanker di Afrika Selatan.
Ledakan kapal tanker di Afrika Selatan. (Foto : Reuters)

Antv –Jumlah korban tewas akibat ledakan kapal tanker gas di Johannesburg Afrika Selatan pada Sabtu, 24 Desember 2022 telah meningkat menjadi 27 orang. Hal tersebut seperti dilaporkan Departemen Kesehatan provinsi setempat pada Kamis, 29 Desember 2022.

Ledakan di pinggiran kota Boksburg pada hari Sabtu tersebut merusak atap unit gawat darurat di rumah sakit Memorial Tambo. Selain itu juga menghancurkan dua rumah, beberapa unit mobil dan melukai orang di sekitarnya hingga radius 500 meter dari tempat kejadian.

"Departemen kesehatan mengonfirmasi bahwa jumlah korban tewas sekarang mencapai 27 orang akibat ledakan Boksburg. 10 diantaranya adalah petugas kesehatan dari Rumah Sakit Memorial Tambo," kata Departemen Kesehatan Gauteng dalam sebuah pernyataan.

Pihak berwenang sebelumnya mengatakan 18 orang tewas, tetapi jumlah itu diperkirakan akan meningkat karena parahnya akibat luka bakar yang ditimbulkan dari ledakan tersebut.

Pengemudi sebuah truk yang sebelumnya ditangkap karena dicurigai melakukan pemicu kebakaran dibebaskan pada Rabu, 28 Desember 2022 karena kurangnya bukti. Hal itu seperti dilaporkan media setempat.

Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa telah menjanjikan dukungan kepada orang-orang yang terkena dampak ledakan itu dan mengatakan pihak berwenang sedang menyelidiki insiden tersebut.

Sumber: Reuters