Sedikitnya 25 Warga Tewas Akibat Badai Salju di New York AS

Badai salju di Buffalo, New York, Amerika Serikat.
Badai salju di Buffalo, New York, Amerika Serikat. (Foto : Reuters)

Antv –Menurut pejabat setempat badai salju mengerikan telah melumpuhkan New York barat selama akhir pekan ini. Badai telah menewaskan sedikitnya 25 orang. Hal tersebut dijelaskan pada Senin, 26 Desember 2022 waktu setempat.

Petugas penyelamat sampai saat ini masih berusaha menyingkirkan salju dari kawasan yang tertutup salju di sekitar Buffalo, New York, Amerika Serikat.

Eksekutif wilayah setempat Erie Mark Poloncarz mengatakan kepada wartawan pada hari Senin bahwa data korban tewas akibat badai di wilayah itu telah melonjak jadi 12 orang dalam semalam. Korban tewas ada yang ditemukan di tumpukan salju, di dalam mobil mereka atau meninggal akibat serangan jantung saat berusaha menyingkirkan salju dari rumah mereka.

"Kemungkinan masih ada jumlah korban tewas tambahan yang akan diumumkan hari ini," kata Poloncarz.

Sedikitnya 55 orang tewas dalam bencana terkait cuaca di seluruh Amerika Serikat sejak akhir pekan lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh NBC News.

Badai salju telah membuat penumpang yang memakai jasa penerbangan terlantar selama akhir pekan ini. Pasalnya ribuan penerbangan telah dibatalkan akibat cuaca buruk.

Badai salju kali ini merupakan yang terburuk pernah terjadi di wilayah Buffalo dalam kurun 45 tahun terakhir. Tercatat ketebalan salju mencapai 127 cm terjadi di Bandara Buffalo pada Senin pagi waktu setempat.