Tangkap 3 Anggota Geng Motor, Prajurit Kostrad Dapat Penghargaan dari Pangdivif 1 Kostrad

Tangkap 3 Anggota Geng Motor, Prajurit Kostrad Dapat Penghargaan
Tangkap 3 Anggota Geng Motor, Prajurit Kostrad Dapat Penghargaan (Foto : Penerangan Kostrad)

Antv – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. menyerahkan piagam penghargaan Pangdivif kepada salah satu prajurit Kostrad yang bernama Pratu M. Hafifi.

Pratu M. Hafifi yang berasal dari satuan Detasemen Markas (Denma) Divif 1 Kostrad, diberi penghargaan karena berhasil mengamankan 3 (tiga) orang geng motor bersenjata tajam di Desa Kutruk Kab. Tangerang.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di Lobby Markas Divif 1 Kostrad, Kecamatan Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Senin (26/12/2022).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Staf Penerangan Divif 1 Kostrad bahwa pada tanggal 25 Desember 2022 dini hari pukul 02.45 WIB, Pratu M. Hafifi anggota Denma Divif 1 Kostrad telah berhasil menangkap 3 orang pelaku geng motor di daerah Desa Kutruk, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Saat itu Pratu Muhammad Hafifi dalam perjalanan menuju arah pulang ke rumah orang tuanya untuk mengantarkan obat orangtuanya yang berdomisili di daerah Tenjo, Kabupaten Bogor (Perbatasan Tangerang - Bogor).

Pratu M. Hafifi menyampaikan bahwa saat berhenti di jalan wilayah Desa Kutruk, mendapat informasi dari warga yang melihat segerombolan orang yang diduga kelompok geng motor berjumlah kurang lebih 13 orang sedang melaksanakan aksi penghadangan dan upaya pembacokan kepada pengguna jalan secara acak tepatnya di depan Alfamart wilayah Desa Kutruk.

Mendengar hal tersebut Pratu Muhamad Hafifi terketuk hatinya untuk membantu masyarakat dan memutuskan untuk berhenti di lokasi yang berseberangan kurang lebih berjarak 10 meter dari posisi geng motor tersebut.