Jabodetabek Hujan Ketinggian Pintu Air Manggarai 640 cm Level 4

Pintu air Manggarai, Jakarta Pusat.
Pintu air Manggarai, Jakarta Pusat. (Foto : Viva)

AntvJabodetabek diguyur hujan pada Senin, 26 Desember 2022. Hujan mengakibatkan ketinggian pintu air Manggarai, Jakarta pusat mencapai 640 cm.

Menurut operator pintu air Manggarai, Sunar Sugiarto ketinggian masih aman berada di level 4 pada pukul 09.00 WIB.

"(Ketinggian air) masih 640. Aman siaga empat," kata Sunar saat dihubungi, Senin 26 Desember 2022.

Seperti dilansir dari Viva.co.id, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah DKI Jakarta Sabtu malam hingga Minggu 25 Desember 2022 dini hari.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah DKI Jakarta pada malam hingga dini hari,” tulis BMKG dalam peringatan dini yang dipantau di Jakarta, Sabtu 24 Desember 2022.

Menurut prakiraan cuaca yang diunggah BMKG, hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta antara pagi hingga siang hari. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Jakarta Barat dan Jakarta Utara pada malam hingga dini hari.

Suhu di DKI Jakarta sepanjang Sabtu berkisar antara 25-32 derajat Celcius dengan kelembapan 75-100. Sementara di daerah penyangga Jakarta yakni Bekasi hujan intensitas ringan diperkirakan terjadi pada siang dan malam hari.