Jubir Benarkan Rumah Jaksa KPK Dibobol Maling di Yogyakarta

Ilustrasi pencuri.
Ilustrasi pencuri. (Foto : U-Report)

AntvKPK membenarkan informasi rumah jaksa KPK di Yogyakarta kemalingan. Pada kejadian tersebut pencuri berhasil menggondol laptop dan sejumlah dokumen.

"Informasi yang kami peroleh benar ada kejadian tersebut. Kami tentu berharap para pelaku segera ditangkap. Kami yakin pihak kepolisian setempat akan membantu pencarian pelakunya," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin, 26 Desember 2022.

Ali mengaku belum dapat mengkonfirmasi apakah dokumen tersebut masih berkaitan dengan perkara yang sedang ditangani di KPK.

Seperti diberitakan Viva.co.id, Diketahui sebelumnya, rumah salah satu jaksa KPK berinisial FAN di wilayah Kemantren, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta dikabarkan dibobol maling pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Tas berisi laptop dan berkas-berkas dikabarkan hilang dalam peristiwa itu. Pencurian itu pertama kali diketahui dari rekan istri jaksa KPK berinisial NN sekitar pukul 15.00 WIB.

NN saat hendak mengantar sebuah paket terkejut melihat pintu rumah rekannya terbuka dan rumah sudah dalam keadaan acak-acakan.