Kombes Trunoyudo Jadi Kabid Humas Polda Metro Jaya Gantikan Zulpan

Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.
Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto : Viva)

AntvKombes Trunoyudo Wisnu Andiko ditunjuk oleh Kapolri menjad Kabid Humas Polda Metro Jaya yang baru menggantikan Kombes Endra Zulpan yang dirotasi menjadi Kabagjiantekpol Waketbid PPITK STIK Lemdiklat Polri.

Rotasi merupakan kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tertuang melalui empat surat telegram rahasia (STR) tertanggal jumat, 23 Desember 2022.

“Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi. Secara keseluruhan terdapat 704 personel yang mutasi,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Seperti diberitakan Viva.co.id, Selain Kombes Zulpan, ada beberapa perwira di lingkungan Polda Metro Jaya yang berganti jabatan sesuai surat telegram Kapolri. Mereka di antaranya:

1. Kombes Pol Gidion Arif yang sebelumnya menjabat selaku Kapolres Metro Bekasi diangkat menjadi Kapolres Metro Jakarta Utara. Kombes Gidion menggantikan Kombes Wibowo yang akan menjabat sdbagai Dirlantas Polda Jawa Barat. Sementara itu, posisi Kapolres Metro Bekasi akan diisi oleh Kombes Pol B Twedy Aditya Bennyahdi.

2. AKBP Erlin Tangjaya yang sebelumnya menduduki jabatan ssbagai Wakapolres Metro Jakarta Utara juga dimutasi dengan jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Lampung. Jabatan Wakapolres Metro Jakarta Utara akan diisi AKBP Wiraga Dimas Tama.

3. Kombes Pol Sarly Sollu yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tangerang Selatan dimutasi menjadi Wakapolres Metro Jakarta Barat. Nantinya, jabatan Kapolres Tangerang Selatan akan digantikan dengan AKBP Faisal Febrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Brebes.