Seluruh Gereja di Tasikmalaya Disterilisasi Petugas Penjinak Bom

Seluruh Gereja di Tasikmalaya Disterilisasi Petugas Penjinak Bom
Seluruh Gereja di Tasikmalaya Disterilisasi Petugas Penjinak Bom (Foto : antvklik-Denden Ahdani)

Antv – Menjelang perayaan natal, jajaran Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat, melakukan sterilisasi ke sejumlah gereja di wilayah Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/12/2022) sore.

Sterilisasi tersebut dilakukan sebagai antisipasi gangguan kemanan dan memberikan rasa ketenangan bagi para jemaat umat kristiani yang akan melakukan ibadah misa natal.

Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota, AKP Sunarto mengatakan, dalam sterilisasi ini pihaknya mendatangi dan memeriksa setiap gereja untuk melakukan penyisiran di setiap sudut. Mulai dari pintu masuk hingga seluruh isi ruangan dengan menggunakan alat metal detektor serta mirror inspektion.

"Kami dari Polres Tasikmalaya Kota terus berupaya memberikan rasa aman kepara para jemaat yang merayakan natal dengan mengecek seluruh gereja di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, menggunakan berbagai alat untuk mendeteksi gangguan keamanan," ujar Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota, AKP Sunarto.

Kemudian saat pelaksanaannya nanti, kata Sunarto, pihaknya akan terus melakukan penjagaan di setiap gereja yang hendak melaksanakan kegiatan kebaktian, dengan memeriksa barang bawaan para jemaat yang datang ke gereja.

"Selain sterilisasi, kami juga akan memeriksa setiap jemaat yang datang. Agar, kegiatan selama kebaktian nanti berjalan aman dan lancar. Yang pastinya, aman dari segala gangguan kamtibmas," ucap Sunarto.

Meski selama sterilisasi tak ditemukan benda yang mencurigakan, pihak kepolisian mengimbau agar kepada pengurus gereja, agar segera melapor ke polisi.