Polisi Pastikan Sepanjang Jalur Pantura sast Libur Nataru Lancar

Polisi Pastikan Sepanjang Jalur Pantura sast Libur Nataru Lancar
Polisi Pastikan Sepanjang Jalur Pantura sast Libur Nataru Lancar (Foto : antvklik-Opi Riharjo)

Antv – Kakorsabhara Baharkam Polri yang juga Waka Ops 1 Operasi Lilin Irjen Priyo Widyanto memastikan sepanjang jalur pantai utara (pantura) hingga Indramayu, Jawa Barat, dalam kondisi lancar, tidak ada hambatan. 

"Setelah kami cek jalur pantura, semua masih lancar, meskipun ada peningkatan lalu lintas," kata Irjen Priyo, Jumat (23/12/2022).

Irjen Priyo mengatakan pada hari ini, pihaknya ditugaskan untuk menelusuri jalur pantura, dalam rangka memastikan kelancaran lalu lintas pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 atau Operasi Lilin. 

Sepanjang jalur arteri yang telah dilalui mulai dari Bekasi, Karawang, Subang, sampai dengan Indramayu, semua lancar, meskipun terdapat peningkatan arus lalu lintas di sepanjang jalur arteri. 

"Kami juga nanti akan terus menelusuri jalur arteri sampai ke Jawa Tengah, dan setelah itu kembali lagi, ini semua dilakukan unutk memastikan semua dalam keadaan lancar," tuturnya. 

Menurutnya selain melakukan pengecekan lalu lintas, pihaknya juga memantau kesiapan pengamanan sepanjang jalur pantura, agar masyarakat yang akan bepergian merasa nyaman dan aman. 

Sehingga, lanjut Priyo pihaknya terus mengecek kesiapan para petugas yang melaksanakan tugas di pos pelayanan maupun pengamanan, untuk memastikan mereka dalam kondisi siap ketika dibutuhkan.