Dua RT dan Tiga Ruas Jalan Tergenang Akibat Hujan di Jakarta

Ilustrasi banjir di DKI Jakarta.
Ilustrasi banjir di DKI Jakarta. (Foto : Viva)

Antv –Menurut BPBD DKI Jakarta sejumlah wilayah di Jakarta diguyur hujan disertai angin kencang yang menyebabkan sejumlah RT dan ruas jalan terendam pada Kamis, 22 Desember 2022.

“BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 3 ruas jalan tergenang dan 2 RT, saat ini menjadi 2 ruas jalan tergenang dan 2 RT atau 0,007 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta,” kata Kepala Satuan Pelaksana Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Michael Sitanggang dalam keterangan resminya, Kamis, 22 Desember 2022.

Pihaknya telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan air di setiap wilayah dan mengkoordinasikan dengan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat.

“Untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut seperti diberitakan VIVA.co.id, dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.

“Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop,” ujarnya.

Adapun data wilayah terdampak yang tergenang sebagai berikut: