Demi Keselamatan Para penumpang, Belasan Sopir Bus Dites Urine

Demi Keselamatan Para penumpang, Belasan Sopir Bus Dites Urine
Demi Keselamatan Para penumpang, Belasan Sopir Bus Dites Urine (Foto : antvklik-Dewi Rina)

Antv – Meningkatnya mobilitas masyarakat dalam berlalu lintas mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Polres Bojonegoro, Jawa Timur menggelar tes urine dadakan bagi awak armada bus dalam Operasi Lilin Semeru 2022 di Terminal Bus Rajekwesi, Kamis(22/12/2022).

Kegiatan tersebut, dipimpin Wakapolres Bojonegoro, Kompol David Manurung, dengan didampingi Kasat Lantas, Kasat Reskoba, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan tim kesehatan dari Rumah sakit (RS) Bhayangkara Bojonegoro dan Si Dokkes Polres Bojonegoro.

Wakapolres, Kompol David manurung mengatakan bahwa tujuan pengecekan atau tes urine bagi awak armada bus untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas saat sopir mengemudi bus untuk keselamatan penumpang.

"Hari ini Polres Bojonegoro menggelar tes urine kepada pengemudi bus lintas ke luar kota," ujarnya.

Dengan dilakukan tes ini, para pengemudi bus bisa mawas diri dan bisa antisipasi bahwa untuk melakukan satu tindakan penyalahgunaan narkoba.

"Itu sangat berbahaya karena bisa mencelakakan orang banyak atau human error,” ucap Wakapolres, Kompol David Manurung saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Dalam giat hari ini ada belasan pengemudi bus dites dan semua dinyatakan negatif narkoba.