Pemancing yang Hilang Tenggelam di Tambak Tugurejo Ditemukan Meninggal Dunia

Pemancing yang Hilang Tenggelam di Tambak Ditemukan Meninggal
Pemancing yang Hilang Tenggelam di Tambak Ditemukan Meninggal (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Seorang pemancing yang tenggelam di Tambak Tugurejo, Kecamatan Tugu Kota Semarang ditemukan oleh Tim SAR dengan kondisi sudah meninggal dunia, Kamis (22/12/2022). 

Korban bernama Aqsol Jilham Nur Muhammad ini sebelumnya hilang setelah perahu yang ditumpangi bersama temannya yakni Joko Siswono warga Manyaran itu terbalik ketika hendak pulang setelah memancing pada Rabu (21/12/2022) dini hari. 

Jasad korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR pada Kamis (22/12) pukul 07.00 WIB dalam posisi mengambang. “Jarak ditemukan korban dari tempat kejadian kurang lebih 20 meter,” ujar Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto saat dikonfirmasi. 

Usai dievakuasi, kemudian jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Atas kejadian ini, keluarga menerimakan dan tidak menuntut siapapun. 

Sebelumnya, kejadian ini bermula ketika kedua korban tersebut datang ke lokasi kejadian pada Selasa (20/12/2022) pukul 22.00 WIB untuk memancing. Kedua korban ketika memancing menggunakan perahu dayung yang disewa dari orang lain. 

Kemudian, menjelang subuh atau Rabu (21/12/2022). sekira pukul 04.30 WIB, ada arus deras dan menerjang perahu yang ditumpangi kedua korban. 

Akibat arus itu, kemudian mereka tidak bisa mengendalikan perahu tersebut hingga terbalik.