Seorang Pemancing Hilang di Tambak Tugurejo Usai Perahunya Terguling

Seorang Pemancing Hilang di Tambak Tugurejo Usai Perahunya Terguling
Seorang Pemancing Hilang di Tambak Tugurejo Usai Perahunya Terguling (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

AntvSeorang pemancing hilang usai perahu yang ditumpangi dua pemancing terbalik di Tambak Tugurejo, Kecamatan Tugu Kota Semarang. Lokasi Tambak itu berbatasan dengan laut. Akibat kejadian tersebut, satu orang hilang dan kini belum ditemukan.

Korban yang hilang bernama Aqshal Jilham Nur Mohammad warga Tugurejo RT 3 RW 1, Kecamatan Tugu Kota Semarang. Sedangkan korban yang selamat yaitu Joko Siswono warga Manyaran kini tengah dirawat oleh warga meskipun tidak mengalami luka yang serius.

“Korban atas nama Joko mengalami trauma. Yang hilang warga saya kini masih dicari oleh tim Basarnas, BPBD dibantu oleh nelayan sekitar,” ujar Lurah Tugurejo Munjaenah di lokasi kejadian.

Dari informasi yang ia terima, kejadian ini bermula ketika kedua korban tersebut datang ke lokasi kejadian pada Selasa (20/12/2022) pukul 22.00 WIB untuk memancing. Kedua korban ketika memancing menggunakan perahu dayung yang disewa dari orang lain.

Kemudian, menjelang subuh atau Rabu (21/12) sekira pukul 04.30 WIB, ada arus deras dan menerjang perahu yang ditumpangi kedua korban. Akibat arus itu, kemudian mereka tidak bisa mengendalikan perahu tersebut hingga terbalik.

“Mereka langsung menyelamatkan diri masing-masing. Lalu, mungkin saya tidak tahu kejadian persisnya seperti apa, tapi yang satu ini (korban hilang) mungkin tidak bisa berenang,” terangnya.

Sementara itu, korban Joko mengaku, ketika perahu terbalik, dia dan temannya langsung memegang perahu. Pada saat perahu terbalik ini kemudian menyelamatkan diri masing-masing.