Nekat Memotong Jalur, Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Nekat Memotong Jalur, Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton
Nekat Memotong Jalur, Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton (Foto : antvklik-Andri Prasetiyo)

Antv – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Siliwangi Simpang Empat Pelemgurih, Sleman, DIY. Dua orang pengendara motor terlindas truk, 1 orang tewas, karena diduga nekat memotong jalur.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman Iptu Catur Bowo Laksono mengatakan, satu orang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

"Korban atas nama Wiranu Subandono, berusia 18 tahun warga asal Sumatera Utara," katanya, Selasa (20/12/2022).

Peristiwa kecelakaan ini terjadi pada Selasa, 20 Desember 2022 sekitar pukul 11.23 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk tronton bernomor polisi K 8138 RK yang dikemudikan Muhammad Nurkholis (52) warga Semarang, Jawa Tengah dengan sepeda motor Jupiter MX AB 6596 RH.

Menurut Catur, saat itu kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah selatan ke utara. Sepeda motor dikendarai oleh korban Wiranu dan memboncengkan temannya bernama Syardiansyah asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun posisi sepeda motor berada di sebelah kiri dari truk tronton. Sesampainya di TKP, sepeda motor tiba-tiba memotong jalur di depan truk dengan cara belok ke kanan.

"Karena jarak terlalu dekat maka pengemudi truk tronton tidak dapat menguasai laju kendaraannya. Kemudian membentur sepeda motor yang memotong jalur," terangnya.