Gagal Menyalip, Pemotor Tewas Terlindas Bus TransJakarta

Ilustrasi kecelakaan motor.
Ilustrasi kecelakaan motor. (Foto : Viva)

Antv –Seorang pengendara sepeda motor dengan inisial FMK (18) meninggal dunia akibat kecelakaan dengan bus TransJakarta yang terjadi di Jalan S Parman, Jakarta Barat. Kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu, 17 Desember 2022 sekitar jam 19.30 WIB.

Kecelakaan tersebut pun turut viral melalui sebuah unggahan di salah satu akun instagram. Dalam video tersebut menarasikan bahwa pemotor yang beralatan di Kebon Nanas, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur tewas terlindas busTransJakarta usai gagal menyalip.

"Korban meninggal dunia tepat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan luka parah pada bagian kepala," sambung narasi viral itu.

Seperti diberitakan VIVA.co.id, Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka turut membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan bahwa FMK saat itu tengah menggunakan motor yamaha mio.

"Pengemudi Kendaraan Sepeda Motor Yamaha Mio NRKB B-6732-XI AN. FMK , laki-laki, Jakarta, 19-02-2004 (18 th), Islam, Kurir, Jl Kebon Nanas selatan Rt 09/02 Jakarta Timur mengalami luka pada bagian kepala pecah (meninggal dunia di TKP)," kata Jhoni saat dikonfirmasi, Minggu 18 Desember 2022.

Jhoni pun menjelaskan bahwa, kala itu FMK tengah melaju dari arah timur mengarah ke barat di Jalan Letjen S Parman. Namun, tepat di depan Neo Soho FMK kurang komsentrasi sehingga mengalami oleng.

"Diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi kendaraan oleng ke kiri kemudian terjatuh dan pengemudi terjatuh ke arah kanan dan terlindas ban belakang kiri Kendaraan Transjakarta yang melaju di samping kanannya," ungkap Jhoni.