Bubarkan Tawuran Pelajar, Seorang Polisi Nyaris Dibacok

Bubarkan Tawuran Pelajar, Seorang Polisi Nyaris Dibacok
Bubarkan Tawuran Pelajar, Seorang Polisi Nyaris Dibacok (Foto : Dok. Istimewa)

Antv – Anggota Polres Kota Padang, Sumatera Barat, nyaris dilukai oleh pelaku tawuran saat hendak dibubarkan di kawasan Seberang Padang, Padang Selatan, pada Minggu dini hari (18/12/2022).

"Rombongan pelaku tawuran yang membawa senjata tajam kami cegat di Jembatan Seberang Padang, saat hendak diamankan satu unit sepeda motor melaju ke arah petugas," kata Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti, AKP Joko Sutriyanto, di Padang, seperti dikutip dari Antara, Minggu (18/12/2022).

Lebih lanjut AKP Joko Sutriyanto mengatakan, sepeda motor jenis matic tersebut dikendarai oleh tiga remaja, salah satunya kemudian melayangkan senjata tajam ke arah personel Satuan Samapta Bhayangkara Polresta Padang yang datang mengendarai sepeda motor.

Untungnya anggota yang menjadi sasaran pelaku tawuran itu bisa menghindari serangan dengan cekatan, lalu personel lain membantu untuk mengamankan.

Satu dari tiga pelaku yang nekad menyerang petugas itu berinisial RR (17) berhasil diamankan di lokasi kejadian, sedangkan dua lainnya melarikan diri.

"Pelaku RR dan belasan remaja lain yang terjaring langsung dibawa ke Kantor Polresta Padang guna diproses lebih lanjut," jelas Joko selaku Perwira Menengah Pengawas (Pamenwas) dari kegiatan dengan sandi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) itu.

Menurutnya para pelaku tawuran akan dibina dan membuat perjanjian, khusus untuk RR akan diproses secara pidana karena dugaan kepemilikan senjata tajam dan tindakannya menyerang petugas.