Lima Pemancing Tersambar Petir Saat Berteduh, Satu Orang Tewas

Lima Pemancing Tersambar Petir Saat Berteduh, Satu Orang Tewas
Lima Pemancing Tersambar Petir Saat Berteduh, Satu Orang Tewas (Foto : Tangkap Layar)

AntvLima orang tersambar petir saat sedang berteduh ketika memancing di Kampung Gedong Jaya, Desa Hurip Jaya, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Satu dari lima orang tersebut yakni, AH (46) meninggal dunia.

Peristiwa itu sempat viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @cikarang24jam. Berdasarkan informasi, saat itu korban bersama empat orang lainnya yakni, T (28), HS (50, dan L (45) tengah memancing di tambak ikan sekitar lokasi kejadian. 

Pada sore hari kejadian, hujan deras disertai petir turun di wilayah tersebut. Kelima pemancing ini pun memilih berteduh di gubuk tak jauh dari tempat mereka memancing. 

Namun nahas, keempat orang ini justru tersambar petir meski seduh berteduh di gubuk tersebut. Kelimanya terpental hinggal tak sadarkan diri.

Kanit Reskrim Polsek Babelan Iptu Witrionaldi mengatakan, kejadian itu terjadi pada Senin (12/12/2022). Satu dari lima orang yang tersambar petir itu tewas. "Satu orang berinisial AH (46) langsung tewas begitu petir menyambar mereka," ujar Witrio, Rabu (14/12/2022).

Lebih lanjut Iptu Witrionaldi mengatakan, tak lama kemudian, hujan datang dan mereka pun berteduh di sebuah gubuk yang tak jauh dari lokasi mereka memancing. "Saksi dan korban berteduh. Ketika mereka berteduh, tiba-tiba ada petir menyambar dan mereka langsung terlempar," tutur Witrio.