Video Detik-detik Baku Tembak Polisi vs KKB Berujung Pembakaran Mobil

Video Detik-detik Baku Tembak Polisi vs KKB dan Bakar Mobil
Video Detik-detik Baku Tembak Polisi vs KKB dan Bakar Mobil (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar viral sebuah video yang memperlihatkan aksi baku tembak antara KKB dengan polisi yang berujung pembakaran 2 mobil polisi, di Kabupaten Yapen, Papua.

Salah satu yang membagikan video itu adalah akun Instagram @warungjurnalis, Rabu (14/12/2022), lengkap dengan narasi yang dikutip dari tribune Papua.

Dalam narasinya disebutkan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah. Kali ini kelompok yang juga biasa disebut Kelompok Separatis Teroris (KST) ini menembak seorang warga di KM1 Jalan Trans Yapen Saubaba - Angkaisera, Distrik Yapen Utara, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (13/12/2022) sore.

Selain menembak seorang warga atas nama Yeferson Sayuri hingga tewas, KKB Papua juga membakar 2 unit mobil roda empat milik Polres Yapen serta satu unit mobil.

Peristiwa penembakan ini terjadi saat aparat Kepolisian hendak membuka palang jalan di Kampung Tindaret, Distrik Yapen Utara, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Namun, ketika palang jalan hendak dibuka, KKB melepaskan tembakan ke arah aparat Kepolisian yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

"Akhirnya terjadi kontak tembak, sembari anggota mencari posisi yang aman dan memperhatikan pelaku penembakan yang berada di ketinggian," kata Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Rabu (14/12/2022).